Dewan Da’wah Kirim Duta Da'i ke Pedalaman


Rabu, 7 April 2010, seperti biasa aktifitas di Masjid Al Furqan Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia Pusat tampak sibuk. Mereke duduk dengan hikmad menanti sebuah perhelatan penting, pelepasan da'i-da'i pedalaman.

Suasa hening takkala Ustadz H. Syuhada Bahri (Ketum Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia) mengatakan, “Tidak ada sebuah pekerjaan yang paling mulia di sisi Allah kecuali kita menjadi da’i, "ujarnya sambil menangis.

Nasehat Syuhada Bahri ini disampaikan saat melepas 14 duta da’wah Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia ke sejumlah daerah di pedalaman. Diantaranya Halmahera, Nias, Nusa Tenggara Timur, Papua, Palembang, dan tak lupa daerah ujung Bekasi, Jonggol.

Saat acara berlangsung tampak sejumlah Ketua dan Pimpinan Harian Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia seperti Ustad Muzayyin Abdul Wahhab, Ustadz Mas’adi Sulthani, Ust. Misbah Malim, dan lain-lain. Hadir pula Bapak Wisnu Salam beserta para muzakki selaku perwakilan dari Dompet Dhu’afa (DD) yang ikut men-support program. Hadir pula da’i Dewan Da’wah di Halmahera, Ustad Ridwan Muhammad Ilyas yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati datang dan menyempatkan diri menghadiri acara ini.


Membuka perhelatan itu, Mudir STID Mohammad Natsir membuka acara dengan sambutan tak lebih dari 10 menit. Beliau berpesan kepada para mahasiswa yang rata-rata baru menyelesaikan proses ujian skripsi itu bahwa, dituntut kesabaran dalam berda’wah, dituntut pula penambahan ilmu dalam berda’wah. Medan da’wah adalah medan latihan untunk menggembeleng ruh jihad dijalan Allah. Tentunya tetap dengan perangkat ilmu yang terus digali, terutama ilmu-ilmu yang berkaitan dengan kemasyarakatan.

Sebagaimana diketahui, program penempatan da’i ini merupakan kerja besar dari berbagai pihak yang memang memiliki konsentrasi pada pembinaan ummat. Dalam hal ini, LPM (Lembaga Pelayan Masyarakat) Dompet Dhu’afa Republika serta Laziz Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia selaku donator, STID Mohammad Natsir selaku penyuplai du’at, serta Diklat Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia selaku penanggung jawab program berupaya semaksimal mungkin dalam memberikan pengabdian dan pelayanan kepada ummat. [sumber: hidayatullah.com]

Belum ada Komentar untuk "
Dewan Da’wah Kirim Duta Da'i ke Pedalaman
"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel